Monday 7 July 2014

Saya Memilih

Besok, nasib bangsa Indonesia ada di tangan Anda dan saya... jangan sia-siakan!

Besok, kita akan mengadakan pemilihan umum untuk memilih presiden RI periode 2014-2019.

Awalnya saya kegirangan karena akan ada capres/cawapres yang asalnya dari kalangan profesional, seperti yang pernah saya tulis di sini 

Namun amatlah disayangkan bahwa Konvensi Partai Demokrat membatalkan untuk mengumumkan hasilnya, saya kecewa. Mungkin partai ini ingin mempertahankan status quo pemerintahan yang ada.... mungkin saja.

Akhirnya yang melaju menuju pemilihan presiden adalah pasangan Prabowo-Hatta Rajasa (PraHara) serta Jokowi-Jusuf Kalla.

Tidaklah sulit bagi saya untuk memilih salah satu diantara dua.

PraHara, kejadian masa lalu yang membuat saya enggan untuk memilihnya sebagai pemimpin. Kita semua tahu bahwa Prabowo menculik aktivis dan mahasiswa pada tahun 1998. Apabila dia memang tidak bersalah, seharusnya dia berani dengan tegas menyatakan kepada dunia bahwa dia tidak melakukannya dengan cara bicara siapa dalang dari kerusuhan 12-14 Mei 1998. Seharusnya Prabowo bisa seperti Nazaruddin yang berani buka suara soal tuduhan korupsi yang menyeret Anas Urbaningrum. Namun kenyataannya Prabowo tidak pernah sekalipun berkomentar terhadap isu penculikan di atas.

Apa ini yang dinamakan tegas?

Sifatnya yang agresif (bahkan cenderung pemarah) sangat terlihat pada debat capres-cawapres 5 Juli 2014.

Saya tidak butuh presiden yang hanya bisa memerintah saja, saya butuh presiden yang mampu bekerja mengatasi persoalan bangsa yang begitu banyaknya tanpa banyak berkata-kata, masih ingat "No Action Talk Only" kan?

Ditambah lagi dengan orang-orang di belakang PraHara yang memiliki banyak kepentingan terutama soal uang dan jabatan. Saya yakin mereka tidak akan mampu bekerja untuk rakyat karena orientasi mereka adalah memperkaya diri sendiri.

Masih mau memilih pemimpin seperti itu?

Jokowi-JK. Saya bukan penggemar Jokowi saat dia dicalonkan menjadi cagub DKI 2013. Saat itu saya memilih Faisal Basri-Biem, yang terlebih dahulu mengusung kampanye tanpa uang! Kampanye dengan cara-cara kreatif tanpa perlu mengeluarkan dana iklan tv yang fantastis. Namun saya akui bahwa Jokowi telah melakukan terobosan baru dalam hal memimpin!
JK, cara dia menyampaikan sesuatu bagi saya masih membuat bingung :p

Ingat, kita hidup bukan hari ini saja. Kita hidup agar anak cucu kita juga bisa hidup.

Bagaimana anak cucu kita belajar kejujuran kalau pemimpin yang sehari-hari mereka lihat dan dengar di televisi korupsi?

Bagaimana anak cucu kita belajar menghargai keberagaman di Indonesia kalau pemimpin yang ada tidak menjadi contoh nyata tentang Bhinneka Tunggal Ika?

Bagaimana anak cucu kita belajar menyatakan pendapat kalau mereka tidak mendapatkan rasa aman untuk mengemukakannya?

1 atau 2, suara Anda berharga bagi anak cucu!

Bila Anda lelah dengan pemerintahan yang ada, ayo MEMILIH!
Bila Anda ingin pemerintahan baru yang membawa perubahan, ayo MEMILIH!

Saya MEMILIH untuk turut menentukan nasib bangsa yang saya cintai ini!



Selamat MEMILIH!

@HoneyJT

No comments: