Kamis, 09 April 2015

Time after Time

Apa sih yang ada di benak kalian bila mendengar kata "waktu"

Banyak nih yang bilang kalau waktu itu adalah uang.

Kalau buat aku, waktu itu erat kaitannya dengan jam dan pertambahan usia.

Jam tangan merupakan item fesyen yang wajib aku pakai setiap hari dan seleraku jatuh pada jam tangan yang desainnya klasik.

Rasanya kalau sehari aja gak pake jam tangan kayak ada yang kurang :)

Kebanyakan jam yang aku miliki itu round shape.

Mungkin sudah waktunya untuk mulai memiliki jam tangan yang square shape.

Kata orang, pribadi yang memakai jam tanga square shape itu pribadi yang serius, padahal aku orangnya ga seserius itu koq..... Serius! hihihihihi

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, tunggu..... aku baru sadar, sebentar lagi aku akan berulang tahun :)

It's perfect!

Aku bisa meminta hadiah atau menghadiahi diriku sendiri dengan sebuah jam tangan Alba yang aku intip-intip di Zalora, sebuah situs belanja yang sudah jadi favoritku karena aku pernah belanja celana salah satu brand ternama dengan harga miring and I'm a happy customer *smiling from ear to ear*


Kamu juga ingin lihat koleksi jam tangan Alba yang desainnya klasik lebih banyak?  Please click here!

Happy shopping with Zalora!

@HoneyJT

Senin, 16 Maret 2015

Pregnancy Journey: 12 weeks



Hello world!

Iya nih udah lama banget gak update blog dikarenakan mabok! Ya mabok karena aku hamil lagi :)

Awal Januari 2015, aku kunjungan ke obgyn karena ada keluhan sakit di perut bawah sebelah kiri. Diperiksa ternyata ada miom. Seminggu kemudian, aku mual terus menerus sepanjang hari akhirnya memutuskan untuk USG lanjutan abdominal lengkap dan diketahui dari hasil USG tersebut bahwa terdapat kantung kehamilan yang diperkirakan berumur 5 minggu.

Well, that surprised us!

Aku gak mengira kalau akan hamil dalam waktu dekat! Tapi mungkin memang sudah rejeki dan sudah waktunya untuk memiliki tambahan anggota keluarga baru di tengah kondisi rumah tangga yang udah enak dan nyaman banget. Gimana gak nyaman, Darren sudah mulai sibuk dengan aktivitasnya, aku mulai menikmati event lari yang hampir setiap minggu diselenggarakan di Jakarta!

Aku berharap kalau kehamilan yang kedua ini akan berjalan lancar di samping memiliki miom juga.

Beberapa perubahan yang aku alami selama trimester pertama:

MUAL dan MUNTAH
Namanya bumil pasti ada mual, tapi bersyukur kalau mual dan muntah kehamilan kedua ini tidak seperti saat aku hamil Darren. Hamil kali ini masih bisa beraktivitas full di kantor dengan beberapa kali jackpot.
Tapi begitu sampai di rumah langsung gak bisa ngapa-ngapain, jadi kasihan sama Darren karena dia terpaksa belajar tanpa ditemani aku. Bersyukur hasil ulangannya bagus-bagus :) *mamah bangga luar biasa*
Mual dan muntah memang biasa terjadi pada bumil, itu artinya si janin berkembang dengan baik. Aku gak bisa berkata, "nikmati aja mual muntahnya" pada bumil yang mengalami mual dan muntah karena gak nikmat tapi semoga bumil di luar sana bisa melewati periode ini dan janin berkembang dengan sehat dan sempurna!
Solusi: coba makan porsi kecil 5-6x sehari, perut gak boleh terlalu kosong karena asam lambung bisa naik, minum air hangat ditambah irisan jahe juga amat menolong mengurangi mual :)

BAWANG PUTIH dan BAWANG MERAH
Kalau lagi gak hamil emang jarang sih temenan sama bawang putih tapi sohiban banget sama bawang merah yang digoreng. Tapi begitu tau hamil langsung deh mual dan eneg kalau cium bawang putih, bawang merah dan bawang goreng :(
Solusi: makan makanan yang gak pakai bawang putih atau bawang merah. Emang sih rasanya cemplang banget tapi lebih baik cemplang daripada muntah terus menerus dan gak ada gizi yang masuk.

AYAM dan IKAN
Untuk sementara, musuhan dulu sama ayam dan ikan. Susah bener makan ayam dan ikan, bener-bener gak suka daging sama sekali!
Solusi: untuk mengganti protein hewani bisa makan tempe tahu atau telur ayam kampung.

NGIDAM BUAH-BUAHAN yang MANIS
Entah kenapa kehamilan kali ini sukanya buah yang manis, kepengen banget makan rambutan, mangga dan jambu air. Bersyukur banget rambutan dikirimin sama tetangga yang habis panen, tinggal mangga dan jambu air yang belum kesampaian :)
Solusi: makan beragam jenis buah-buahan supaya tidak sembelit dan konstipasi.

BAU
Aku memang punya penciuman yang tajam, mungkin ada hubungannya sama shio aku yang adalah anjing :p
Tapi saat hamil, hidung ini super duper sensitif! Bahkan aku gak bisa banget cium sabun mandi yang selama ini aku pakai, sebel banget sama bau minyak kayu putih, kesel sama bau pewangi pakaian.... pokoknya semua serba salah!
Solusi: menghindari produk yang berbau tajam, pakai produk yang tidak berpewangi.

MSG
Ini yang menurut aku aneh, gak bisa sama sekali kena MSG! Kalau kemakan MSG langsung mabok sepanjang hari! It look like Xiao Dre is a mindful eater :)
Solusi: makan di mana dan apapun, minta tanpa MSG. Beberapa tempat makan non MSG yang aku tahu: Gado-Gado AA Kelapa Gading, gak cuma jual gado-gado tapi ada nasi uduk, soto dan lainnya dan Me i Mo, tempat makan Manado yang ada di Mal Ambasador, Kuningan (dekat Bakmi GM)

SAKIT
Setiap kehamilan aku mengalami yang namanya sakit. Waktu hamil Darren sampai harus diopname karena diare muntah akibat makan gado-gado dekat kantor yang kotor di trimester kedua. Kehamilan kali ini sakit flu dan maag di trimester awal, akhirnya menyerah minum obat OTC.
Solusi: perbanyak asupan vitamin, minum air yang cukup karena sudah ada cairan ketuban yang dibutuhkan janin dan istirahat yang cukup.

Kalau kamu, apa cerita trimester pertamamu? Silakan share ya :)

@HoneyJT





Selasa, 20 Januari 2015

Moody No More


Sewaktu kecil, aku kepengen banget jadi dokter karena bisa menolong orang lain, keren!

Tapi suratan takdir berbeda, selepas SMA gak berhasil lolos masuk Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri membuat aku banting setir masuk Fakultas Ekonomi Perguruan Tinggi Swasta.Namun keingintahuan mengenai dunia medis membuat aku selalu membaca segala sesuatu yang bersifat kesehatan.

Puluhan tahun lalu dari majalah aku tahu bahwa makan buah itu harus sebelum makan makanan berat bukan kebalikannya. Itu menandakan bahwa segala sesuatu di alam ini sudah berlaku dari jaman dahulu hanya pada kenyataannya kita cenderung mengabaikannya.

Baru beberapa hari aku belajar Tapas Accupressure Technique dari Mas Reza Gunawan, via whatsapp, aku ditawari Teh Ninit Yunita untuk mengikuti workshop "Moody-No-More With Bach Flower Remedies" dan aku mengiyakannya! 
Saat itu aku kegirangan karena gak cuma akan ketemu mentor tapi juga istrinya yang kece badai, Teteh Iii , double yay!
Keinginan untuk terus belajar self healing dikarenakan aku mau selalu sehat agar dapat membantu suami, anak dan keluarga menjalani kehidupan ini :)

Aku sudah tahu Bach Flower Remedies walaupun baru memakai Bach Rescue Cream dari komunitas kesayangan, The Urban Mama (please click here). Namun karena aku emang anaknya kepo maksimal, jadi langsung cus meluncur ke Treeangelo Coffee saat itu.

Tanpa harus menunggu lama, acara pun dimulai. Teteh Iii alias Dee Lestari bercerita awal perkenalannya dengan Bach Rescue Remedy saat kehamilan keduanya.

Bach Rescue Remedy ditemukan oleh dr. Edward Bach, yang terdiri atas 7 kelompok dengan 38 remedi bunga dengan fungsi-fungsi yang berbeda. 


He found that when he treated the personalities and feelings of his patients their unhappiness and physical distress would be alleviated naturally as the healing potential in their bodies was unblocked and allowed to work once more. (sumber: Bach Centre)

Bach Rescue Remedy ini bisa dikonsumsi oleh siapa pun, aman untuk ibu hamil dan bayi.




Sebagai seorang perempuan yang memiliki banyak peran, workshop Moody No More with Bach Rescue Remedy ini membantu aku memahami diri sendiri dengan lebih baik lagi :)


@HoneyJT

Jumat, 09 Januari 2015

A (Brand) New Year



Happy New Year everyone!

I supposed to write this post on January 1st 2015, but better late than never rite?

I would like to start with my achievements in 2014, and here are the lists:

Self Healing and Met Reza Gunawaan-Dee Lestari in person
I really thankful to universe that I am able to learn self healing and met my muses, pak dukun Reza Gunawan and ibu suri Dee Lestari.

To learn more about self healing, please click here.

Singapore-Johor Baru Trip with Families
I never travelled to Singapore or Johor Bahru before, so it was a challenging trip! I was happy that I can see my families smilling faces :)
(Please click here) Trip to Singapore
(Please click here) Trip to Johor Bahru

Stand On Right Side
One of my collague suspected not doing his job right by the owner of where I work now. So, based on my experiences handling this kind of problem, I provided all the supporting data to show that my collague is doing his job full heartedly!
And God is gracious that He gave me this verse before I faced the owner to tell the truth.



Joined Komite Rekruitmen X Pengajar Muda
I have always wanted to contribute in Indonesia Mengajar and finally that opportunity come!
Do you like to know what Indonesia Mengajar is? (Please click here)

Anlene Fun Run 5K
One day, my theurbanmama fellow named Siska Knoch texted me and asked whether I want to join Anlene Fun Run 5K or not and I said "YES!"
So, this is my first 5K, can't wait to have another Fun Run! Bring it on universe!

Visiting my mom on National Mother's Day
I really grateful that I can manage to visited my mom on Mother's Day and I made a video for her :) (please click here)

Buying more stocks
I learned to become a trader so I can have my pension early or maybe build my own business *crossing fingers*

Win many prizes
In 2014, I win so many prizes. You can read my other blog which I dedicated to thank them all for giving me that big opportunities! Please click here

I am forever grateful for what happened in 2014!

Early this year, one of my collague is resigned. So, this year will be another challenge for me!

Will I make it?

@HoneyJT

Rabu, 10 Desember 2014

A Good Family

Time flies!
It has been 8 years of marriage and we still counting :)

Husband is not a very romantic person, but yes, he gave little surprise which I consider good, because you don't flaunt the romanticism :)

I have planned a movie date, but in 24 hours I have a meeting which unfortunately cancelled and yeay, we can go for a movie date!

The movie this time will be 7Hari/24Jam, as Dian Sastro's big fan it is mandatory to watch it :D


Last Disas movie that I watched with future husband is Banyu Biru which makes him feel confused HAHAHA

Long story short, we bumped into one scene... when Lukman Sardi as Tyo asking Disas as Tania what is her reason to marry him.

And we also keep asking ourself why are we marrying each other.....

I come out with one reason, I marry husband because, he didn't changed me, he didn't asked me to choose between career or family and he loves me for my imperfection! *oh, there are so many reason why I marry him*

In the middle of the movie, husband whatsapp me this:

and we very agree that "The foundation of Everything is A Good Family" - Tania, 7/24

Happy 8nniversary abank *smooch*

@HoneyJT

Kamis, 27 November 2014

K A R M A does Exist!

Years ago, I get annoyed by some people.

I just asking about rundown of an event but they end up (like) bullying me.

At that time, I felt like I wanna quit from that community.

A community should make you more happy, as my friend said.

Untill I found this quote. 



I think this quote is scary, whoever person that make this quote is really having a bad situation.

It feels like you are cursing someone that mean to you.

As Christian, I have been taught to bless my enemy... which is very hard to do!

I  am only human, by the way.....

I am mad at that time but I speak forgiveness and now I am free!

Talking about KARMA, it does exist.

A, borrowing the community money without permission. 

B, pregnant before marriage and now I heard from someone that she is in the middle of  broken marriage.

This is so sad, but that's karma.

So, I learn from that experience to hold the tongue and speak wisely!

Let's be kind to others :)

@HoneyJT

Sabtu, 08 November 2014

[3 Little Angels] Coffee Talk


Beberapa waktu lalu, dunia pendidikan Indonesia gempar oleh berita seorang siswa SMP asal Klaten yang mengakhiri nyawanya dengan cara menggantung diri dikarenakan paranoia akut terhadap Ujian Nasional (UN).

Berbekal kejadian tersebut, kami berinisiatif  mengadakan obrolan seputar kesehatan anak. Acara Coffee Talk “Mendeteksi Depresi Pada Anak Sejak Dini” diadakan pada Jumat, 12 September 2014 bertempat di Cali Deli Café dengan dr. Herbowo A.F Soetomenggolo, SpA dan dr. Monika Joy Reverger, Sp KJ sebagai narasumber.

Acara dimulai oleh Greaty selaku MC dan moderator dan dilanjutkan dengan berita terbaru dari komunitas 3 Little Angels.


Angel’s Heart online campaign, Garage Sale, #NgertiGizi dan #CoffeeTalk_3LA merupakan beberapa kegiatan fund raising yang telah dilakukan oleh kami.


Gangguan depresi sering terjadi pada anak dan remaja yang dapat menyebabkan masalah psikososial bahkan kasus terburuk, bunuh diri. Risiko gangguan depresi pada anak memiliki persentase yang lebih besar kepada anak laki-laki sedangkan pada remaja, memiliki persentase yang lebih besar kepada remaja putri, ujar dr. Herbowo A. F Soetomenggolo selaku sekretaris unit kerja saraf anak di IDAI, Jakarta.



Deteksi awal gangguan depresi pada anak dapat dilakukan dengan menggunakan Kuesioner Masalah Mental Emosional (KMME). Apabila terdapat satu saja gangguan yang dialami anak, maka orangtua dan anak sebaiknya berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater.

Sambil mendengarkan penjelasan dari narasumber, undangan yang hadir menikmati cemilan dan kopi yang nikmat dari Giyanti Coffee Roastery.


Lalu, bagaimana kalau di sekitar kita ada yang mengalami gangguan depresi? Dr. Monika Joy Reverger, Sp KJ menjelaskan bahwa penanganan depresi pada anak bergantung pada derajat keparahan, usia anak, masalah yang ada hingga motivasi pasien dan keluarga untuk sembuh. Orangtua dapat mencari penyebab depresi pada anak dengan tehnik bermain dan bercerita.

Acara Coffee Talk “Mendeteksi Depresi Pada Anak Sejak Dini” diakhiri dengan sesi tanya jawab dan undangan yang mendapatkan hadiah untuk live twit terbaik.



Demikian acara Coffee Talk perdana kami, semoga dapat menginspirasi kita semua.

Tidak lupa juga kami ucapkan untuk Cali Deli, Giyanti Coffee Roastery serta para undangan yang menyempatkan untuk hadir pada acara Coffee Talk ““Mendeteksi Depresi Pada Anak Sejak Dini”.

Sampai jumpa pada acara Coffee Talk selanjutnya.